Masyarakat Kepulauan Seribu Diminta Lakukan Pengecekan DPT

- 16 Desember 2023, 22:08 WIB
Pengecekan DPT
Pengecekan DPT /

KabarDKI.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta meminta kepada masyarakat Kepulauan Seribu aktif melakukan pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha pada kegiatan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih, yang diselenggarakan Bawaslu Kepulauan Seribu di Sunlake Hotel, Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Minim, Masyarakat Kepulauan Seribu Diminta Konsisten Terapkan PHBS

"Kita punya kewajiban bersama memanfaatkan pengecekan DPT online, untuk bisa mengikuti Pemilu 2024, ini menjadi bagian penting bagi semuanya untuk saling mengingatkan dan Bawaslu akan terus mendampingi bagi masyarakat yang ternyata namanya tidak terdaftar di DPT,” katanya.

Tercatat, kegiatan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih dihadiri Anggota Bawaslu Kepulauan Seribu, Koordiv Pencegahan, Humas, Hubal dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Fikri, Forum Kerukunan Umat Beragama, SKPD/UKPD terkait, Kepolisian, FKDM, Dewan Kabupaten, Panwascam, mahasiswa dan lainnya.

“Kita membahas DPT karena saat ini sudah masuk tahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb-red), dan ini akan krusial bagi Pemilu 2024 agar masyarakat Kepulauan Seribu bisa memberikan hak suara jika terdaftar dalam DPT,” kata Ahmad Fikri.

Baca Juga: Terdeteksi Ratusan Kasus Covid-19 di Jakarta, Warga Diminta Tidak Panik

Fikri menegaskan, jika ada masyarakat Kepulauan Seribu belum terdaftar dalam DPT, maka Bawaslu Kepulauan Seribu akan memberikan dukungan dalam proses pendaftaran.

“Jika tidak masuk DPT maka Bawaslu dari tingkat bawah hingga atas akan membantu menerima laporannya, karena jika mereka tidak ada dalam DPT, ada Daftar Pemilih Khusus yang merupakan kategori daftar pemilih yang memiliki identitas kependudukan tetapi belum terdaftar dalam DPT dan DPTb,” tambahnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x