Sambut Nataru, Stok Cadangan Daging Ditingkatkan Tiga Kali Lipat

- 14 Desember 2023, 08:27 WIB
Daging
Daging /Pemprov DKI

KabarDKI.com-Perumda Dharma Jaya memastikan ketersediaan daging menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) aman.

Bahkan, Perumda Dharma Jaya siap meningkatkan stok hingga tiga kali lipat dari biasanya berdasarkan instruksi dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam beberapa rapat koordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Kualitas Udara DKI Jakarta Tidak Sehat Hari Ini

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, pihaknya selalu menyiapkan stok daging atau protein hewani sebagai cadangan setiap perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Namun kali ini, stok ditingkatkan dari biasanya agar dapat menjaga ketersediaan protein hewani dari Nataru sampai Lebaran.

“Stok cadangan ditingkatkan tiga kali lipat akan kita lakukan sambil melihat animo dan kebutuhan masyarakat. Tidak hanya itu, Pj Gubernur Heru meminta kami tidak hanya mengantisipasi kebutuhan pangan di HBKN, tetapi juga adanya isu krisis pangan dan inflasi. Jadi kita harus standby untuk stoknya,” ujar Raditya, Rabu (13/12).

Raditya menjamin ketersediaan stok daging seperti sapi, ikan dan ayam tetap aman sampai Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Berdasarkan pengalaman dalam menghadapi HBKN tahun-tahun sebelumnya, pihaknya belum menghadapi stok yang terbatas.

Baca Juga: Warga Diminta Hindari Area GBK karena Ada Perayaan Natal

Sejumlah strategi disiapkan untuk mengamankan stok eksisting maupun cadangan di antaranya membeli daging sapi langsung dari Australia, kerja sama antardaerah produsen daging dan pihak swasta.

“Perumda Dharma Jaya didukung oleh berbagai pihak untuk stok daging di DKI Jakarta. Ini yang berperan serta menjaga ketahanan pangan. Jadi, saya menjamin kebutuhan daging untuk penerima manfaat dan komersil aman sampai Lebaran tahun depan,” kata Raditya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah