Ayo Saksikan Festival Pasar Baru

- 22 September 2023, 13:30 WIB
Pemprov DKI Jakarta tetapkan Kawasan Pasar Baru sebgaai Cagar Budaya dan Prasasti Padrao sebagai Benda Cagar Budaya
Pemprov DKI Jakarta tetapkan Kawasan Pasar Baru sebgaai Cagar Budaya dan Prasasti Padrao sebagai Benda Cagar Budaya /PPID.jakarta.go.id

KabarDKI.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan menggelar Festival Pasar Baru dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia Tahun 2023.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, Pasar Baru merupakan salah satu bagian dari wilayah ini yang memiliki nilai sejarah.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng

Pada masanya, pasar tersebut menjadi ikon Kota Jakarta. Sehingga banyak wisatawan yang datang untuk berbelanja atau sekadar menikmati keindahan di lokasi.

“Kami sekaligus ingin menggeliatkan kembali Pasar Baru kepada masyarakat,” katanya, Jumat (22/9).

Ginting menuturkan, Festival Pasar Baru rencananya diadakan pada 29 September 2023. Beragam atraksi seni kreatif dan hiburan menarik lainnya akan ditampilkan di acara ini.

“Kita akan terus berusaha memaksimalkan kunjungan masyarakat ke Pasar Baru," ucapnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat, Wiwik Satriani menambahkan, kegiatan yang akan dihadirkan di Festival Pasar Baru antara lain pertunjukan musik, barongsai, tanjidor, tari tradisional India, Bazar UKM dan olahraga bersama.

Baca Juga: Museum Nasional Kebakaran, 32 Personel Turun Padamkan Si Jago Merah

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x