DPRD Soroti Pemakaian APBD DKI yang Dinilai Kurang Efektif

- 24 April 2024, 11:39 WIB
Pemprov DKI Jakarta membuat dekorasi liong atau Naga di kawasan Bundaran HI. Ada 7 kota destinasi wisata untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat long weekend Tahun Baru Imlek 2024.
Pemprov DKI Jakarta membuat dekorasi liong atau Naga di kawasan Bundaran HI. Ada 7 kota destinasi wisata untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat long weekend Tahun Baru Imlek 2024. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

KabarDKI.com - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, menyoroti kemampuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk merawat Jakarta.

Tak pelak Prasetyo meminta kepada Pemprov DKI untuk lebih fokus menggunakan APBD untuk merawat Jakarta dan menuntaskan persoalan-persoalan yang ada di Ibu Kota.

Baca Juga: Jakarta Lebaran Fair Sukses Digelar, Raup Profit Hingga Ratusan Miliar

"Karena Jakarta ini Pendapatan Asli Daerah (PAD)-nya lumayan, APBD-nya besar, tapi tidak pernah fokus merawat Jakarta," terangnya seperti dikutip dari Antara.

Prasetyo meminta pada Musrenbang RKPD 2025 dan Rancana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Pemprov DKI bisa mengkaji kembali dan menetapkan skala prioritas. Dengan demikian APBD bisa disalurkan dengan efektif dan berkualitas.

Prasetyo sendiri sudah memonitor Musrenbang dari mulai tingkat kelurahan hingga pemerintah kota. Menurutnya masih banyak program kerja normatif yang masuk dalam program anggaran. Ia berharap ke depannya Pemprov DKI bisa membuat terobosan demi tercapainya Jakarta sebagai kota global.

Baca Juga: Ada Unjuk Rasa di Kantor KPU, 4.000 Lebih Personel Gabungan Polri-TNI Diturunkan

"Terus terang saja, nanti dalam rapat Badan Anggaran saya akan jalankan fungsi pengawasan. Karena bukan apa-apa, di Jakarta masih ada pemukiman kumuh satu kilometer dari Istana Negara namanya Johar dan Tanah tinggi," terangnya.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x