Jangan Lewatkan! Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng

- 17 September 2023, 14:42 WIB
Flona 2023
Flona 2023 /

KabarDKI.com-Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menyelenggarakan Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta Tahun 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta.

Pemeran Flona yang diselenggarakan pada 15 September hingga 16 Oktober mengusung tema "Jakarta Berseri Menuju Indonesia Lestari".

Baca Juga: Dugaan Penyebab Kebakaran Museum Nasional Berasal dari Bedeng Proyek

Tercatat, dalam pameran Flona tahun ini terdapat 167 stan, di mana tujuh stan dari instansi Pemprov DKI Jakarta, yaitu Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, kota dan kabupaten, serta Taman Margasatwa Ragunan. Kemudian, 122 stan flora, lima stan fauna, tiga stan herbal, serta 30 stan kuliner. 

Untuk stan flora dan fauna terdiri dari pelaku kewirausahaan di bidang pertamanan dan hutan kota, antara lain stan tanaman hias, tanaman buah, satwa peliharaan, tanaman obat, serta makanan dan minuman.

Baca Juga: Seputar Fakta Unik Museum Nasional yang Terbakar pada Sabtu 16 September 2023 Malam

Selain itu, ada pula ruang komunitas yang dihadirkan sebagai bentuk sinergi dengan masyarakat untuk menampilkan inovasi dan kreativitas, seperti workshop dan instalasi seni maupun beragam perlombaan yang akan ditampilkan di setiap akhir pekan.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x