Pj Gubernur Heru Budi Diminta Lebih Memerhatikan Penanganan Banjir dan Kemacetan

- 25 April 2024, 11:25 WIB
Kemacetan Jakarta
Kemacetan Jakarta /Antara/

KabarDKI.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk lebih memerhatikan lagi penanganan banjir dan kemacetan.

Prasetyo menegaskan dirinya sudah berulangkali mengingatkan soal penggunaan turap untuk menangani banjir. Selain itu, ia juga mengatakan banjir sebenarnya bisa diantisipasi dengan melakukan pengerukan saluran air dan kali secara rutin.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Kamis 25 April

"Siapapun gubernur maupun penjabat gubernur kalau enggak sedikit radikal untuk masalah banjir, ya Jakarta tetap banjir," ujar Prasetyo seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu soal kemacetan, menurut Prasetyo harus ada ketegasan dari Heru Budi untuk menangani masalah tersebut. Selain itu, Prasetyo juga menyoroti soal tata ruang di Jakarta saat ini.

"Kedua bicara masalah macet, istilahnya di penyangga Jakarta, itu juga kan harus tegas. Kita sebagai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kalau tidak tegas, ya pasti macet tidak akan hilang. Nah di tata ruang ini ada peraturan, misalkan, ada salah satu wilayah Kebon Jeruk peruntukannya harus hunian bukan buat komersial, tetapi di situ ada hotel. Artinya aturannya sudah ditabrak," jelasnya.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x