DKI Jakarta Segera Bangun Tiga Hutan Kota

- 23 Januari 2024, 13:39 WIB
 Hutan Kota Gelora Bung Karno
Hutan Kota Gelora Bung Karno /Instagram @darisarch

KabarDKI.com- Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta terus berupaya menambah ruang terbuka hijau (RTH). Tahun ini, penambahan RTH salah satunya dilakukan dengan menambah tiga hutan kota di tiga lokasi berbeda.

Hutan kota yang akan dibangun yakni, di Ujung Menteng Baru dan Jalan Sawo Kecik, Jakarta Timur, serta Hutan Kota di Jalan Pinang II, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Stasiun Gondangdia Miliki Vending Machine UMKM Berupa Makanan Ringan

Kepala Pusat Data dan Informasi Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Ivan Murcahyo mengatakan, hutan kota di Jalan Sawo Kecik memiliki luas 2.300 meter persegi, sedangkan hutan kota di Ujung Menteng Baru seluas 7.700 meter persegi. Sementara, hutan kota di Jalan Pinang II luasnya mencapai 6.000 meter persegi.

“Tahap perencanaan sudah selesai dan telah memasuki tahapan Kerangka Acuan Kerja (KAK),” ujar Ivan, Selasa (23/01/2023).

Baca Juga: Tarif Retribusi Gedung Kesenian dan Museum di Jakarta Naik

Ivan menjelaskan, hutan kota di tiga lokasi tersebut akan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung yakni pos jaga, toilet, jalur pedestrian, lapangan olahraga, area parkir, jogging trackoutdoor gym, tempat duduk dan lampu penerangan.

Dia menambahkan, jenis pohon yang akan ditanam di tiga hutan kota itu mayoritas pohon pelindung.

“Target pembangunannya dimulai April 2024 mendatang,” tandas Ivan.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x