Pembelian Tiket Kereta untuk Angkutan Lebaran 2024 Dibuka Mulai 15 Februari

- 15 Februari 2024, 09:25 WIB
Arus Balik Kereta Api
Arus Balik Kereta Api /KAI

KabarDKi.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka penjualan tiket kereta api pada periode angkutan Lebaran 2024 mulai tanggal 15 Februari 2024 atau H-45 hingga keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri padasa melakukan pemesanan. “Rencanakan perjalan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Pasca Pemilu, Kemenag Imbau Khatib Jumat Berikan Pesan Perdamaian

KAI terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan system entrean Saat mavilian tiket kereta api jarak jauh. 

System entrean ini diterapkan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan layanan kepastian, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada jam peak season, dimana terjadi kepadatan pemesanan tiket maka calon penumpang akan diarahkan kesistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup jendela tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada jam berpasangan, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan mavilian tiket seperti biasa.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, Calon Pengantin Harus Ikut Bimbingan Perkawinan

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id dersebut sudah mulai diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024.

“KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi,” kata Joni.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x