Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor di Sragen, Posisi Ayah Ini Lindungi Sang Anak

- 4 Maret 2024, 14:52 WIB
Longsor Ilustrasi
Longsor Ilustrasi /

KabarDKI - Ayah dan anak ditemukan tewas tertimbun longsor di Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Senin (4/3/2024). Identitas keduanya yakni Darmadi (45) dan Nasa (6).

Koordinator pencarian Tri Puji Sugiarto mengatakan saat ditemukan sang ayah sedang melindungi anaknya. Keduanya tertimbun tanah setinggi 3 meter.

"Saat ditemukan, bapak Darmadi mencoba melindungi posisi anaknya, jadi anaknya ini di bawah bapaknya. Mereka ditemukan di posisi kedalaman 3 meter, di atas tumpukan material yang ada," katanya.

Evakuasi Korban Dramatis

Proses pencarian kedua korban dimulai dari pukul 06.00 WIB. Namun, keduanya baru ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB. Korban pun ditemukan di kamar mandi.

Baca Juga: 2 Kawasan di Jakarta Timur Rawan Longsor

"Korban berhasil dievakuasi pada pukul 10.30 WIB, sempat dilakukan pemeriksaan luar oleh inafis dan dokter, kemudian jenazah di bawah ke rumah duka," katanya.

Adapun kendala pencarian yakni sempitnya tempat kejadian perkara (TKP). Petugas pun meminta warga untuk menjauh dari lokasi kejadian.

"Kami melakukan orientasi medan, observasi dari atas. Kami menempatkan safety officer. Kami menempatkan 175 personel di lokasi, dan dari berbagai elemen totalnya ada 250 orang," katanya.

Baca Juga: Mayat Keluar dari Kuburan Akibat Longsor di Padang

Halaman:

Editor: Nani Suherni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x