Sebuah Keluarga Asal Palestina Mengemis di Daerah Menteng, Begini Kata Dinsos Jakarta Pusat

- 4 Maret 2024, 20:56 WIB
Sebuah Keluarga Asal Palestina Mengemis di Daerah Menteng, Begini Kata Dinsos Jakarta Pusat
Sebuah Keluarga Asal Palestina Mengemis di Daerah Menteng, Begini Kata Dinsos Jakarta Pusat /Instagram @balewartawanjakpus

KabarDKI.com - Sebuah keluarga mengaku sebagai warga Palestina viral di media sosial, karena mengemis di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Pasangan suami istri membawa serta anaknya di dalam roller balita terlihat mengemis di area pejalan kaki di dekat Kampus Universitas Bung Karno.

Keluarga yang mengaku warga Palestina mengemis ini diunggah oleh akun instagram @balewartawanjakpus. Mulanya seorang warga sedang duduk di trotoar dimintai uang oleh si wanita sambil mendorong stroller di dalamnya ada balita perempuan.

Baca Juga: Indonesia Konsisten Perjuangkan Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Terdengar perempuan yang mengenakan pakaian gamis warna hitam berbicara itu dengan dialek Arab. Kemudian ia menadahkan tangan kanannya kepada warga, tanda meminta.

Merasa iba, warga yang merekam aksi sekeluarga yang mengaku dari Palestina itu diberikan uang.

"Saat meminta sumbangan kepada warga, Pasutri tersebut mengaku berasal dari Palestina dan tidak menguasai Bahasa Indonesia. Tidak hanya berdua, pasangan ini juga membawa dua orang anak kecil dalam aksinya," tulis akun Instagram tersebut dikutip KabarDKI, (4/3).

Melihat kejadian ini, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Abdul Salam, mengatakan pihaknya telah mengetahui adanya video viral sebuah keluarga asal Palestina.

Baca Juga: Dinsos DKI Jakarta Siapkan 2.370 Unit Alat Bantu Fisik Bagi Penyandang Disabilitas

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x