KAI Pantau Kesiapan Angkutan Lebaran 2024

- 6 Maret 2024, 15:16 WIB
KAI Pantau Kesiapan Angkutan Lebaran 2024
KAI Pantau Kesiapan Angkutan Lebaran 2024 /KAI

KabarDKI.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama pemangku kepentingan perkeretaapian melakukan inspeksi menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) ke berbagai wilayah di Pulau Jawa mulai 5-7 Maret.

Kegiatan inspeksi ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan KAI dari berbagai aspek menjelang Angkutan Lebaran 2024.

Baca Juga: Tenda Jemaah Indonesia di Mina Mempunyai Tempat Penyimpanan Air Cadangan

“Sebentar lagi kita akan memasuki periode angkutan Lebaran dimana akan terjadi pemanggilan penumpang. Guna memenuhi haran dari maslamakat yang membutuhkan jasa angkutan kereta api yang aman dan nyaman untuk mudik, KAI melakukan inspeksi menyeluh di pulau Jawa,” ujar Direktur Pengelolaan Prasarana KAI Heru Kuswanto mewakili Direktur Utama KAI Saat memberikan Berbagai jelang keberangkatan KAIS di Stasiun Gambir , Selasa ( 5/3).

Inspeksi yang dilakukan mencakup aspek keslamatan dan pelayanan. Untuk itu, dalam pemeriksaan ini kesiapan sarana dan prasarana, fasilitas stasiun, kesiapan sumber daya manusia, serta aspek pemeliharaan lainnya dipastikan dalam kondisi prima.

Pada kegiatan inspeksi tersebut, jajaran Dirsi KAI dan pemangku kepentingan juga melakukan pembinaan kepada seluruh petugas KAI di lintas agar memberikan pelayanan terbaik kepada maslamakat gelang Angkutan Lebaran 2024. 

“Saya berpesan kepada seluruh insan KAI untuk terus mengutamakan keslamatan perjalan kereta api dengan selalu melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi-masing serta selalu peduli terhadap lingkungan kerja masing-masing,” tegas Heru.

Baca Juga: Berikut Cara Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Bus Damri

Perjalan inspeksi tesebut bagian menjadi perjalenen doa, yaitu lintas utara dan selatan Pulau Jawa. Inspeksi lintas utara Jawa dimulai dari Stasiun Gambir menuju Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Surabaya Pasar Turi, Ketapang, hingga berakhir di Surabaya Gubeng. Sedangkan untuk jalur selatan, perjalanma dimulai dari Stasiun Gambir, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Malang, dan juga berakhir di Surabaya Gubeng. 

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x