Bus AKAP Mulai Dominasi Tol Jakarta-Cikampek di H-5 Lebaran

- 5 April 2024, 09:09 WIB
Arus Mudik Sudah Mulai Terlihat, Kepolisian Memberlakukan Sistem Contraflow di Jalan Tol Jakarta – Cikampek
Arus Mudik Sudah Mulai Terlihat, Kepolisian Memberlakukan Sistem Contraflow di Jalan Tol Jakarta – Cikampek /Doc. Humas Polri/

KabarDKI.com - Tinggal beberapa hari saja menuju hari Lebaran, kepadatan mulai tampak pada lalu lintas jalan tol, salah satunya di jalan Tol Trans Jawa via Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Karawang, Jawa Barat pada Jumat (5/4) dini hari WIB.

Menurut informasi yang dikutip dari Antara, tampak berbagai bus AKAP (Antarkota Antarprovinsi) mendominasi jalan dari berbagai lokasi mulai dari Jakarta yang menuju Jawa Tengah atau Jawa Timur. Lalu bus dari Pulau Sumatera yang juga tampak dengan tujuan yang sama.

Bedasarkan data dari Jasa Marga Trans Jawa Tol, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta via Jalan Tol Trans Jawa via GT Cikatama sejauh ini sudah mencapai lebih dari 48 ribu.

Jumlah tersebut tentu saja jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan volume kendaraan yang memasuki Jakarta via GT Cikatama. Sejauh ini pada Jumat dini hari dilaporkan jumlah kendaraan yang memasuki Jakarta berjumlah lebih dari 26 ribu, naik dari 20 ribu kendaraan pada Kamis.

Peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol saat ini sesuai dengan prediksi aparat kepolisian lalu lintas. Nantinya puncak mudik diprediksi akan terjadi H-3 Lebaran.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x