Demo Buruh, Polisi Imbau Warga Cari Jalan Alternatif

- 1 Mei 2024, 10:42 WIB
Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas Menjelang Demo Buruh
Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas Menjelang Demo Buruh /ANTARA

KabarDKI.com - Polres Metro Jakarta Pusat mengimbau masyarakat untuk mencari jalan alternatif jika ingin melewati kawasan sekitar Monumen Nasional atau persimpangan Patung Arjuna Wijaya. Hal tersebut menyusul adanya demo buruh di sekitaran kawasan tersebut.

Lalu akan ada penutupan juga di Jalan Perwira yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara. Nantinya akan dialihkan ke arah Masjid Istiqlal dan lapangan Banteng. Sebanyak lebih dari 3000 personel gabungan TNI, Polri, Damkar, hingga Dishub akan ditugaskan di beberapa titik.

Baca Juga: Cegah Pengangguran, Pemprov DKI Lakukan Skrining pada Pendatang Baru

"Agar mempertimbangkan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan dikarenakan akan ada buruh dan elemen masyarakat yang akan menyampaikan pendapatnya di Patung Kuda maupun di GBK," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro seperti dilansir dari Antara.

"Kami menerjunkan 3.412 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP, Damkar serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas dan GBK," tambahnya.

Baca Juga: Ingin Lanjutkan Perjuangan, Anies Baswedan Singgung soal Bikin Ormas dan Partai

Kapolres menegaskan akan bertindak persuasif pada saat melakukan pengamanan dan tidak akan terprovokasi. Personel yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan demo nanti juga tidak akan membawa senjata api, dan mengedepankan negosiasi, pelayanan, dan humanis.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah