Selain Marina Ancol, Inilah Dermaga Baru Menuju Kepulauan Seribu

- 7 Mei 2024, 09:46 WIB
 Plaza Kepulauan Seribu
Plaza Kepulauan Seribu /Kominfotik Kepulauan Seribu

KabarDKI.com-Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mendukung secara maksimal pembangunan dermaga baru, sebagai pintu masuk ke wilayah Kepulauan Seribu.

Dukungan tersebut disampaikan Junaedi usai bertemu dengan pihak pengelola Baywalk Mall, yang ingin membangun dermaga baru sebagai pintu masuk kawasan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Kembangkan Sektor Pariwisata di Pulau Karya

"Saya membuka peluang kepada Baywalk Mall untuk membangun dermaga baru, yang nantinya menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Seribu, selain Ancol yang selama ini telah ada, sehingga menambah akses dan kemudahan para wisatawan yang ingin berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu," kata Junaedi, Selasa (07/05/2024).

Kehadiran dermaga Baywalk Mall sendiri diyakini sebagai pendukung pengembangan wisata di Kepulauan Seribu, karena dari aksesibilitas memudahkan wisatawan dari luar kota untuk bisa menyambangi Kepulauan Seribu.

"Dermaga Baywalk Mall ini nantinya akan menambah aksesibilitas bagi para pengunjung yang ingin ke wilayah Kepulauan Seribu, mengingat Baywalk Mall dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, sehingga memudahkan para wisatawan dari luar daerah bahkan luar negeri untuk bisa dengan mudah menuju Kepulauan Seribu. Tentunya ini semua untuk mengembangkan Kepulauan Seribu sebagai 10 Bali baru serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pulau sendiri," jelas Junaedi.

Junaedi menilai, dengan Jakarta yang kini statusnya sudah menjadi Daerah Khusus Jakarta dengan perekonomiannya bersifat Kota Global, maka perlu pengembangan secara maksimal, di mana salah satunya adalah Kepulauan Seribu yang harus dibenahi dari segi wisatanya.

Baca Juga: Pengguna LRT Jabodebek Meningkat Setiap Bulannya

"Saat ini sudah banyak investor yang melirik Kepulauan Seribu untuk membangun resort dan penginapan untuk para wisatawan, disampaikan Kabupaten Kepulauan Seribu juga terus membangun spot wisata di pulau-pulau penduduk," tuturnya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah