PLN Nusantara Power Setor Laba 13,67 triliun, Siap Kembangkan Investasi Pembangkit Baru

- 2 Juli 2024, 14:36 WIB
PLN Nusantara Power Setor Laba 13,7 triliun, Siap Kembangkan Investasi Pembangkit Baru
PLN Nusantara Power Setor Laba 13,7 triliun, Siap Kembangkan Investasi Pembangkit Baru /PLN Nusantara Power


KabarDKI.com - PLN Nusantara Power (PLN NP) selaku subholding pembangkitan PT PLN (Persero) menutup kinerja perusahaan tahun 2023 dengan gemilang.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (28/6), PLN NP berhasil mendorong kinerja investasi PLN NP yang berasal dari co-investment dengan strategic partner yang telah berkembang dalam segi operasional perusahaan sehingga menyetorkan laba sebesar 2,1 triliun rupiah dari total laba PT PLN (Persero) sebesar 22,07 triliun rupiah atau sebesar 9,58%.

Baca Juga: KemenKopUKM Tingkatkan Kapasitas SDM Pelaku Usaha Mikro Berbasis E-learning

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah memaparkan selain dari segi keuangan yang bertumbuh secara signifikan, PLN Nusantara Power juga mencatatkan kinerja positif dari penjualan tenaga listrik dan juga kinerja dari perusahaan asosiasi.

"Melalui co-investment menunjukkan bahwa kerja sama PLN NP dengan strategic partner bukan hanya memberikan kontribusi operasional namun juga finansial sehingga PLN NP siap dalam mengembangkan investasi pembangkit baru melalui strategic partnership." jelas Ruly.

PLN NP juga mencatatkan laba sebesar 13,67 trilun rupiah yang juga mencapai 167% dari target perusahaan.

"PLN Nusantara Power berhasil menyetorkan laba sebesar 13,7 triliun kepada PT PLN (Persero) selaku holding company. Hal ini menjadi salah satu penanda kinerja perusahaan kami sangat baik', terang Ruly.

PLN NP selalu berupaya menjaga operational excellence kinerja pembangkit yang tercermin dari pencapaian KPI operasi yang baik. Dimana pencapaian EAF Pembangkit Non PLTU Jawa Bali tercapai lebih dari 100%, begitu juga dengan EAF Pembangkit PLTU dan Non PLTU di Luar Jawa Bali yang tercapai melebihi target 100%. Perusahaan turut mendukung program transformasi PLN Green and Lean dengan implementasi program carbon emission reduction yang tercapai 0,594% atau 110% dari target tahun 2023.

Baca Juga: KemenKopUKM Tekankan Pentingnya Kewirausahaan Untuk Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah