Burundi Bakal Berikan Perlawanan Berat, Kata Jordi Amat

- 24 Maret 2023, 08:00 WIB
Burundi Bakal Berikan Perlawanan Berat, Kata Jordi Amat
Burundi Bakal Berikan Perlawanan Berat, Kata Jordi Amat /IG/@jordiamat5/


KabarDKI.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, menilai calon lawan Indonesia pada FIFA match day 25 dan 28 Maret mendatang, Burundi, akan memberikan perlawanan berat. Tercermin pada pengalaman pemain 31 tahun itu yang telah sering menghadapi pemain-pemain asal Afrika.
 
"Saya telah bermain melawan banyak pemain dari Afrika di Liga Inggris, di Liga Spanyol juga. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi saya percaya diri kami akan memainkan sepak bola yang bagus. ide pelatih sangat bagus. Maka ya mari berharap kami dapat memainkan permainan yang bagus, dan seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya," kata Jordi.

Pemain klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) itu terakhir kali membela timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF Desember 2022. Pada ajang tersebut, tim Garuda disingkirkan Vietnam pada fase semifinal.

Baca Juga: 15 Juni 2023 Erick Thohir Hadirkan Tim Raksasa Korea Selatan vs PSSI All Stars
 
Meski demikian, Jordi menganggap Timnas Indonesia memiliki kelebihan-kelebihan yang dapat membuat mereka tampil baik saat melawan Burundi.
 
"Seperti yang Anda ketahui. Kami bermain pada AFF pada Natal silam. Tim selalu memperlakukan bola dengan baik dan kami suka menyerang. Kami suka menguasai irama permainan. Dan saya mengharapkan hal yang sama untuk dua pertandingan ini. Dan ya mari berharap kami dapat memenangi kedua pertandingan itu," ucap mantan pemain Rayo Vallecano tersebut.
 
Berbeda dengan kompetisi Piala AFF tahun lalu, lini belakang timnas kini kembali diperkuat bek jangkung Elkan Baggott. Pada gelaran Piala AFF 2022 silam, Elkan tidak dilepas klubnya saat itu, Gillingham FC karena mereka masih bergelut di dua kompetisi.
 
Kombinasi Jordi dan Elkan pun dianggap banyak orang akan menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae Yong untuk laga menghadapi Burundi. Namun demikian, Jordi menganggap semua pemain timnas memiliki kualitas yang baik.
 
"Ya, saya tidak tahu (mengenai diduetkan dengan Elkan). Itu keputusan pelatih. Namun seperti selalu saya katakan, Elkan adalah pemain yang bagus, dan saya benar-benar gembira bermain bersama dia. Maka kita lihat saja daftar susunan pemainnya, sebelas pertamanya. Tapi saya juga dapat katakan kami punya tim yang kuat, semua orang dapat dimainkan," tegas pemain kelahiran Spanyol itu.
 
Jordi pada musim ini beberapa kali ditunjuk untuk menjadi kapten JDT. Ia mengatakan akan membawa pengalaman dan pengetahuan yang didapatnya dengan peran itu ke dalam timnas Indonesia.

Baca Juga: Masalah Stadion Piala Dunia U-20, PSSI: Itu Hak FIFA yang Menentukan
 
"Itu merupakan kehormatan bagi saya untuk menjadi salah satu kapten di tim saya. Sangat bangga, dan saya berterima kasih kepada semua orang di JDT. Maka akan membawa pengalaman itu ke tim nasional. Ini adalah skuad yang sangat muda, tapi kami akan bekerja keras dan bekerja dengan baik, maka tim ini sudah siap," yakin Jordi.
 
Kedua laga FIFA match day antara Indonesia menjamu Burundi akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Burundi memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia, yakni 141. Sedangkan Indonesia terpaut sepuluh posisi dan menduduki peringkat ke-151 dunia. Seandainya mampu memenangi kedua pertandingan itu, posisi Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA untuk April.***
 

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags


Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

Pikiran Aceh

Messi ke Indonesia?

29 Mei 2023, 02:08 WIB
x