Gol Messi Bawa Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Prancis 2022/2023

- 28 Mei 2023, 10:48 WIB
Gol Messi Bawa Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Prancis 2022/2023
Gol Messi Bawa Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Prancis 2022/2023 /ANTARA/AFP/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN

KabarDKI.com - Gol Lionel Messi membawa Paris Saint-Germain (PSG) keluar sebagai juara Ligue 1 atau Liga Prancis musim 2022/2023 setelah bermain imbang 1-1 melawan Strasbourg dalam lanjutan pekan ke-37 di Stade de la Meinau pada Minggu dini hari WIB.

PSG unggul terlebih dahulu berkat gol Messi sebelum Strasbourg menyamakan kedudukan melalui gol Kevin Gameiro.

Raihan tiga poin ini membuat PSG berada di urutan teratas dengan 85 poin. Poin Les Parisien-julukan PSG- sudah tidak lagi terkejar oleh rival terdekat mereka, Lens di urutan kedua dengan 81 poin dengan 1 laga tersisa. Sementara Strasbourg tertahan di peringkat 15 dengan torehan 40 poin dari 37 pertandingan.

Baca Juga: Pembukaan Pemesanan Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Kata Erick Thohir

PSG kesulitan untuk mencetak gol di awal pertandingan, sedangkan Strasbourg nyaris membuka skor pada menit ke-15 umpan Ibrahima Sissoko ke Habib Diarra terlalu jauh dan bola bergulir ke dalam kotak penalti PSG. Bek PSG, El Chadaille Bitshiabu mengembalikannya ke kiper Gianluigi Donnarumma.

Namun, bola dicuri penyerang Strasbourg, Habib Diallo yang kemudian melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang, tetapi berhasil ditepis Sergio Ramos.

PSG mengancam pertahanan Strasbourg pada menit ke-30, sepak pojok Kylian Mbappe mengarah ke Renato Sanches yang kemudian melakukan tendangan voli ke arah gawang, tetapi berhasil diblok kiper Strasbourg, Matz Sels.

Delapan menit kemudian, Strasbourg kembali menciptakan peluang. Berawal dari umpan Frederic Guilbert kepada Habib Diarra yang berhasil menaklukkan Ramos dalam duel udara. Diarra menyodorkan bola ke Diallo yang melepaskan tendangan voli, tetapi upayanya hanya membentur tiang gawang. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x