Presiden Jokowi: Saya Jamin Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 tapi Tak Ada Kaitan dengan Politik

- 28 Maret 2023, 19:46 WIB
Presiden Jokowi: Saya Jamin Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 tapi Tak Ada Kaitan dengan Politik
Presiden Jokowi: Saya Jamin Keikutsertaan Israel di Piala Dunia U-20 tapi Tak Ada Kaitan dengan Politik /Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden


KabarDKI.com - Presiden Jokowi (Joko Widodo) berikan jaminan atas keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20, tidak ada hubungannya soal konsistensi sikap politik luar negeri Indonesia.

Kepala Negara menegaskan juga bahwa Indonesia selalu mendukung kemerdekaan Palestina.

"Saya menjamin keikutsertaan Israel tidak ada kaitannya dengan konsistensi posisi politik luar negeri kita terhadap Palestina karena dukungan kita terhadap Palestina selalu kokoh dan kuat," kata Jokowi dalam pernyataan pers di akun YouTube Setpres, Selasa (28/3/2023).

 

Baca Juga: Mesin Jahit Rumput Tiba, Erick Thohir Pastikan Lapangan Piala Dunia U-20 Berkualitas Tinggi

Presiden Jokowi pun mengutip pernyataan Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. Dimana meminta urusan politik dan olahraga tidak dicampuradukkan.

"Dalam urusan Piala Dunia U20 ini kita sependapat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dan urusan politik," tambah Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Larang Ada Buka Puasa Bersama, Daerah Ini Sudah Anggarkan Rp1,2 M

Melihat kondisi saat ini, Presiden Jokowi mengutus Erick Thohir untuk bertemu FIFA. Ia harap ada solusi yang terbaik di tengah ramai penolakan keterlibatan Israel di Piala Dunia U-20.

Sebelumnya Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dimana FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang digelar di Bali pada 31 Maret 2023.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x