Sandiaga Uno Dapat Perintah Khusus dari Presiden Jokowi, Apa Tuh?

- 12 April 2023, 13:06 WIB
Sandiaga Uno Dapat Perintah Khusus dari Presiden Jokowi, Apa Tuh?
Sandiaga Uno Dapat Perintah Khusus dari Presiden Jokowi, Apa Tuh? /Antara/


KabarDKI.com - Pemerintah Indonesia tengah menargetkan kenaikan wisatawan mancanegara dari 7,4 juta menjadi 8,4 juta orang. Mengingat capaian wisman tahun lalu ada di angka 5,47 juta kunjungan.

"Saya ingin menyampaikan kepada bapak-ibu bahwa ada penambahan target wisman sebesar 1 juta dari 7,4 juta menjadi 8,4 juta orang di tahun 2023 ini," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ketika diacara bersama PHRI.

Adapun penambahan wisatawan mancanegara tersebut, merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi sampai memberi perhatian khusus akan potensi besar kepada salah satu negara, yakni China. Bahkan sudah ada road map jangka panjang untuk menarik jutaan wisatawan Negeri Tirai Bambu ke Indonesia.

 Baca Juga: Survei Elektabilitas Cawapres LSI Terbaru: Ridwan Kamil Teratas, Sandiaga Uno dan Erick Thohir Menguntit

"Arahan dari bapak Presiden karena targetnya kalau China bilang 255 ribu, tahun ini terlalu rendah, ditingkatkan lagi. Dan 5-10 tahun ke depan aja target bisa 10 juta, itu bisa tercapai kalau kita lakukan beberapa percepatan transformasi di sektor pariwisata kita dan meningkatkan konektivitas," papar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, pemerintah bakal menyampaikan keterangan yang lebih komprehensif terkait kenaikan wisatawan mancanegara ini. Dasar penambahan target ini karena terlihat di kuartal 1 ini angkanya sangat kuat, kemungkinan ada target baru yang sebentar lagi disosialisasikan kepada industri.

 Baca Juga: Harap Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sandiaga Uno: Ini Jadi Pemulihan Ekonomi



"Berdasarkan capaian 3 bulan pertama sekaligus juga, ada data-data terbaru dari pemulihan pariwisata di Asia Pasifik yang menunjukkan kurva, awalnya berkaitan dengan persentase dari keinginan masyarakat untuk berwisata pascapandemi di dua pasar utama kita, China, Australia dan India," pungkas Sandiaga Uno.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x