Penumpang Kereta Cepat Whoosh Kian Meningkat Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

- 6 April 2024, 19:00 WIB
Penumpang Kereta Cepat Whoosh Kian Meningkat Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024
Penumpang Kereta Cepat Whoosh Kian Meningkat Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024 /

KabarDKI.com - Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan penumpang kereta cepat Whoosh kian meningkat hingga 15 ribu penumpang perharinya. Bahkan terdapat lonjakan pembelian tiket yang mencapai 80 persen di jam keberangkatan yang paling disukai pada H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

“Lonjakan tersebut terus meningkat pada Sabtu pagi hari ini, di mana masyarakat sudah mulai berdatangan. Volume penumpang pada jam-jam favorit, mulai dari pagi hingga sore hari juga telah mencapai lebih dari 80 persen dari kapasitas penuh,” kata Emir saat ditemui di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, Jakarta, Sabtu.

Adapun, berdasarkan data KCIC pada Jumat (5/4), jumlah penumpang mencapai sekitar 15 ribu, dan diprediksi akan terus meningkat hingga mencapai puncaknya pada Hari Lebaran. Tidak hanya untuk keperluan mudik, namun juga banyak yang memanfaatkan kereta cepat untuk berlibur.

Baca Juga: Punya Fasilitas dan Pendampingan, Kereta Cepat Whoosh Beri Kenyamanan Penumpang Berkebutuhan Khusus

Menyadari hal ini, KCIC memprediksi bahwa setelah Hari Raya Idulfitri banyak juga masyarakat yang memilih Bandung sebagai destinasi liburan. Diketahui, berdasarkan survei, sebanyak 55 persen dari penumpang KCIC diketahui menggunakan layanan ini untuk berwisata.

“Kalau data kemarin penumpang sekitar 15ribu dan hari ini diprediksi akan terus meningkat sampai hari Lebaran. Bahkan melihat penumpang kami ini kan bukan hanya mudik, karena berdasarkan survei banyak juga yang untuk liburan. Jadi kami memprediksi usai lebaran juga akan banyak yang berlibur ke Bandung, sehingga berdasarkan survei 55 persen penumpang KCIC untuk berwisata,” ujar Emir.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Terapkan Tarif Dinamis, Harga Mulai Rp 150 Ribu

Karena itu, KCIC telah menghadirkan inovasi baru dengan menjalin kerja sama dengan berbagai destinasi wisata di Kota Bandung. Dengan kerja sama ini, pemegang tiket KCIC dapat menikmati akses gratis masuk ke 12 destinasi wisata terkenal di Bandung. Tempat-tempat wisata populer seperti Dago dan Lembang akan dapat diakses dengan menggunakan tiket KCIC.

Hal tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi penumpang KCIC yang ingin menikmati liburan di Bandung setelah Hari Raya Idulfitri, dan diharapkan bisa memberikan pengalaman liburan yang lebih menyenangkan, serta memudahkan para penumpang untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata yang menarik di Bandung.***

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x