Kantor Kelurahan Menteng Atas Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp2 Juta

- 26 April 2023, 17:37 WIB
Kantor Kelurahan Menteng Atas Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp2 Juta
Kantor Kelurahan Menteng Atas Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp2 Juta /


KabarDKI.com - Kantor Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setibudi, Jakarta Selatan, kebakaran, diduga akibat kWh meter. Namun, personel Sudin Gulkarmat Jaksel berhasil mengatasinya.

Kebakaran Kantor Kelurahan Menteng Atas diduga karena adanya korsleting listrik. Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda, mengatakan pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 10.30 WIB.

Kebakaran di Kantor Kelurahan Menteng Atas diduga akibat korsleting listrik. Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian mengatakan sempat mendengar suara ledakan dari kWh meter.

 Baca Juga: Ini Penyebab Kebakaran di Mal Senayan City



Lalu disusul ada api dari kWh meter. Setelahnya, para petugas PPSU berupaya memadamkan api menggunakan APAR.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Sempat terdengar suara ledakan dari dalam boks kWh meter," ujar Syamsul dikutip dari Berita Jakarta, Rabu 26 April 2023.

Syamsul menjelaskan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan empat personel menggunakan dua sepeda motor. Dalam waktu sekitar 10 menit, api berhasil dipadamkan petugas.

Baca Juga: OPD DKI Jakarta Bersihkan Puing-puing Sisa Bangunan Korban Kebakaran Plumpang

Untungnya kebakaran di Kantor Kelurahan Menteng Atas tidak ada korban jiwa maupun luka. Adapun kerugian ditaksir mencapai Rp2 juta.

Sekretaris Kelurahan Menteng Atas, Wahyuni menambahkan, meski aliran listrik sempat mengalami padam, namun pelayanan di kantor kelurahan dipastikan tidak terganggu. Hingga pukul 15.00 WIB, petugas PLN masih melakukan perbaikan boks kWh meter.

“Saya sudah cek ke PTSP dan Dukcapil bahwasannya tidak ada layanan masyarakat yang terganggu. Saat ini petugas PLN masih melakukan perbaikan,”pungkasnya.***


Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x