OPD DKI Jakarta Bersihkan Puing-puing Sisa Bangunan Korban Kebakaran Plumpang

- 20 Maret 2023, 06:00 WIB
Puluhan petugas gabungan dari Berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI Jakarta membersihkan sisa puing rumah korban kebakaran di Plumpang
Puluhan petugas gabungan dari Berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI Jakarta membersihkan sisa puing rumah korban kebakaran di Plumpang /Beritajakarta


KabarDKI.com - Puluhan petugas gabungan dari Berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI Jakarta membersihkan sisa puing dan sampah di bangunan rumah warga korban kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, tepatnya di RW 01 dan 09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Koordinator Lapangan Satpel Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Koja, Ryan Hidayat, mengatakan kerja bakti ini dilakukan atas inisiasi dari penyintas kebakaran yang telah berkoordinasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

"Kami bantu bersihkan supaya terlihat lebih rapi dan tidak ada sampah bangunan yang menumpuk," ujarnya seperti dikutip dari Beritajakarta, Minggu 19 Maret 2023.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Bundaran Senayan Jakarta, Lalu Lintas Tersendat

Ryan menjelaskan, kegiatan ini melibatkan 50 petugas gabungan yang dibekali alat manual cangkul, sekop, sapu berikut satu unit truk sampah. Bahkan pembersihan puing-puing korban kebakaran ini dikerjakan dari pagi hingga siang.

"Kita kerjakan mulai dari pukul 06.30-12.00,"jelasnya.

Ketua Karang Taruna RW 09, Rawa Badak Selatan, Pratono berterima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat membantu membersihkan sampah dan sisa puing bangunan rumah warga korban kebakaran.

Baca Juga: Berawal dari Tawaran Loker ART, Praktik Perdagangan Manusia Terbongkar di Jakarta Barat

"Semoga kesolidan warga dan pemerintah setempat tetap terjaga,"pungkasnya.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x