Kebangkitan Ekonomi DKI Jakarta Bisa Dilihat dari Indikator Ini

- 8 Mei 2023, 19:28 WIB
Kebangkitan Ekonomi DKI Jakarta Bisa Dilihat dari Indikator Ini
Kebangkitan Ekonomi DKI Jakarta Bisa Dilihat dari Indikator Ini /Kabar Banten/Dewi Agustini

KabarDKI.com - Maraknya kegiatan bursa kerja atau Job Fair menjadi indikator kebangkitan ekonomi di DKI Jakarta. Maklum saja, beberapa tahun belakangan Ibu Kota terkena dampak Covid-19 sehingga banyak yang dirumahkan atau di-PHK.

Namun saat ini, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail menyebut bursa kerja di seluruh wilayah banyak dilakukan. Dalam setahun ada tiga Job Fair untuk kebangkitan ekonomi DKI Jakarta.

"Banyak indikator ekonomi pulih, salah satunya Job Fair," kata dia di Jakarta, Senin 8 Mei 2023.

Baca Juga: Tips Alokasikan Gaji Bulanan Agar Keuangan Sehat

Kondisi saat ini Pemprov DKI Jakarta secara rutin menyelenggarakan bursa kerja. Menurut Ismail dengan diselenggarakannya bursa kerja menjadi pertanda bahwa banyak perusahaan di Jakarta yang mulai beroperasi.

Dengan beroperasinya sejumlah perusahaan tentunya membutuhkan pegawai lebih banyak lagi. Indikator ekonomi pulih juga terlihat dari banyaknya peserta yang mendatangi job fair bahkan banyak juga yang berasal dari luar Jakarta.

Itu menandakan kebutuhan ekonomi warga DKI Jakarta semakin meningkat. Walau demikian, Ismail tidak menjamin gelaran bursa kerja menjadi jawaban utama atas masalah pengangguran di DKI Jakarta.

"Itu perlu alat ukur sendiri," ujar dia.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x