Pj Gubernur Heru Budi Resmikan Pencanangan HUT Ke-496 Jakarta dengan Lepaskan Burung

- 21 Mei 2023, 20:24 WIB
Pj Gubernur Heru Budi Resmikan Pencanangan HUT Ke-496 Jakarta dengan Lepaskan Burung
Pj Gubernur Heru Budi Resmikan Pencanangan HUT Ke-496 Jakarta dengan Lepaskan Burung /Dok.Pemprov DKI Jakarta

KabarDKI.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmikan pencanangan rangkaian kegiatan HUT ke-496 DKI Jakarta. Dalam kegiatan ini diiringi sebuah prosesi pelepasan burung dan penanaman pohon di kawasan Monas.

"Rangkaian kegiatan HUT ke 496 kota Jakarta dengan resmi saya canangkan," ujar Heru dalam pidatonya dikutip dari lama resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu 21 Mei 2023.

Heru Budi Hartono menjelaskan, adapun proses pencanangan diresmikan di kawasan Monas. Menurutnya, Monas menjadi salah satu sejarah berdirinya Jakarta dan juga simbol.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Maknai Idul Fitri 1444 H Jadi Momen Semangat Jalankan Tugas

"Memilih di sini (Monas) ada sebuah makna. Makna yang pertama, di Monas, sebuah bagian dari titik tempat sejarah berdirinya DKI Jakarta dan simbol DKI Jakarta," sebutnya.

Untuk alasan kedua, dipilihnya Monas merupakan sebuah tempat terbuka. Hal itu mengejawantahkan Pemerintah DKI Jakarta yang terbuka untuk seluruh masyarakat Jakarta maupun Indonesia.

"Makna yang kedua adalah, terbuka, menggunakan simbol-simbol alam untuk sebuah acara. Artinya terbuka adalah pemerintah daerah terbuka untuk seluruh masyarakat Jakarta maupun masyarakat Indonesia,"tambahnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x