BUMN Berikan Dividen Terbesar Sepanjang Sejarah, Ini Target Erick Thohir di 2024

- 5 Juni 2023, 16:12 WIB
BUMN Berikan Dividen Terbesar Sepanjang Sejarah,  Ini Target Erick Thohir di 2024
BUMN Berikan Dividen Terbesar Sepanjang Sejarah, Ini Target Erick Thohir di 2024 /YouTube PSSI TV

KabarDKI.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki target pada 2024 mendatang, dimana saat ini Kementerian BUMN mampu berikan dividen terbesar sepanjang sejarah yakni sebesar Rp80,2 triliun. Di Tahun berikutnya, Erick tetap optimis menjaga agar tetap berada di trek yang positif.

Seperti diketahui, Erick Thohir menyetorkan dividen kepada negara hingga Rp80,2 triliun di tahun ini. Capaian ini disetorkan ke kas negara ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah.

Baca Juga: Survei Indikator: Erick Thohir, Sandiaga Uno dan AHY Posisi Teratas Bacawapres

"Tentu sekarang ini prestasi bersama bukan prestasi kami sendiri yang bisa memberikan dividen terbesar sepanjang sejarah Rp80,2 triliun. Karena itu tahun 2024 kami memberanikan diri untuk kembali menjaga dividen itu di Rp 80,2 triliun," kata Erick Thohir dalam Rapat Kerja di DPR RI Jakarta, Senin 5 Juni 2023.

Erick menjelaskan, mengapa alasan target dividen 2024 cenderung stagnan. Pasalnya, ia memperkirakan ada penurunan harga komoditas dan kondisi perekonomian dunia yang saat ini sedang bergejolak.

 Baca Juga: Presiden Jokowi Lempar Kode di Musra, JAMAN: Ganjar-Erick Paslon yang Identik

"Saya nggak bisa menjanjikan lebih karena efek penurunan komoditas. Tapi dari data-data di paparkan awal kondisinya masih optimis masih kita jaga," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x