Biar Paham Sejarah, DKI Jakarta Selenggarakan Pameran Seni Temporer di Museum Bahari

- 8 Juli 2023, 13:36 WIB
Biar Paham Sejarah, DKI Jakarta Selenggarakan Pameran Seni Temporer di Museum Bahari
Biar Paham Sejarah, DKI Jakarta Selenggarakan Pameran Seni Temporer di Museum Bahari /Antara

KabarDKI.com - Agar generasi muda paham sejarah terbentuknya negara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan pameran seni temporer bertajuk "Art.The.Fact 2.0: The Stories That Connecting Us" di Museum Bahari, Jakarta Utara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana pada Sabtu 8 Juli 2023.

Baca Juga: Atasi Kemacetan di DKI Jakarta, Pemprov Gunakan Teknologi AI

Iwan mengatakan, pameran seni temporer ini berupaya menampilkan perkembangan dan pengaruh penyebaran kebudayaan Austronesia bagi masyarakat Indonesia serta kaitannya dengan bangsa atau negara lain di sekitarnya.

Beberapa negara lain di antaranya dari Asia Tenggara dan Australia terdapat beberapa persamaan kebudayaan seperti benda-benda peninggalan arkeologi, teknologi perahu, bahasa, arsitektur, fesyen, seni kreatif, flora dan fauna.

Dengan disajikan ragam pengetahuan ini, Iwan berharap generasi muda menaruh perhatian terhadap sejarah terbentuknya negara dan kebudayaan di Indonesia.

Baca Juga: Merawat Ingatan 25 Tahun Reformasi, LKBN Antara Gelar Pameran Foto Jurnalistik

"Penting bagi kita semua, terutama generasi muda untuk dapat lebih memahami identitas dirinya dan mewariskan pemahaman tentang bagaimana negara ini terbentuk," kata dia.

Iwan menjelaskan, rangkaian pameran diisi dengan beberapa kegiatan diskusi menghadirkan narasumber yang merupakan pakar di bidangnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x