Soal Ancaman 'Tembak' ke Wartawan, Kemenko Perekonomian Berikan Klarifikasi

- 26 Juli 2023, 09:15 WIB
Soal Ancaman 'Tembak' ke Wartawan, Kemenko Perekonomian Berikan Klarifikasi
Soal Ancaman 'Tembak' ke Wartawan, Kemenko Perekonomian Berikan Klarifikasi /

KabarDKI.com - Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Haryo Limanseto menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi terkait pemberitaan yang menyebut protokoler kementerian mengeluarkan ancaman dengan kata 'tembak' ke wartawan usai pemeriksaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto oleh Kejaksaan Agung, pada Senin 24 Juli 2023 lalu.

“Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan,” kata Haryo lewat keterangan resmi di Jakarta.

Baca Juga: Stabilkan Harga Jelang Lebaran, Menko Airlangga Dorong Adanya Pasar Murah

Pihak Kemenko Perekonomian telah melakukan klarifikasi dan memastikan bahwa tidak ada protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak.

Lebih lanjut, Haryo juga menyampaikan bahwa Protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugasnya, Protokol Kemenko Perekonomian tidak dibekali dengan senjata.

Baca Juga: Didukung Projo Sulsel, Dave: Prabowo-Airlangga Merupakan Sosok Pemimpin yang Dirindukan

Adapun kejadian itu terjadi ketika Menko Airlangga selesai diperiksa Kejagung selama kurang lebih 12 jam. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, Menko Airlangga enggan menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan yang dijalaninya.

Hal itu membuat para wartawan terus melontarkan pertanyaan. Tak lama kemudian, para pengawal langsung membuat batas untuk memastikan Menko Airlangga masuk ke dalam mobil.

Pada saat itulah kondisi menjadi tak kondusif, hingga muncul dugaan adanya ancaman dari salah satu pengawal Menko Airlangga.***

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x