Presiden dan Wapres Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Demi Wujudkan Indonesia Emas 2024

- 2 Agustus 2023, 13:27 WIB
Presiden dan Wapres Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Demi Wujudkan Indonesia Emas 2024
Presiden dan Wapres Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Demi Wujudkan Indonesia Emas 2024 /Biro Pers setpres /

KabarDKI.com - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin mengikuti Acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2023 malam WIB.

Zikir dan doa kebangsaan diselenggarakan Istana sebagai pembuka Bulan Kemerdekaan memperingati HUT ke-78 RI.

Presiden Jokowi mengajak seluruh tokoh agama, kiai, habib, alim ulama hingga santri untuk melantunkan zikir terhadap bangsa Indonesia menjelang HUT Ke-78 RI dan optimistis mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Rocky Gerung Jelaskan Maksud Tujuan Kritik Presiden Jokowi dengan Kalimat Keras

"Bersama-sama melantunkan zikir, doa, ridha Allah SWT dan memohon perlindungan dan berkah-nya agar bangsa ini terus melaju untuk Indonesia Maju dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," kata Presiden Jokowi seperti disaksikan dalam tayangan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi menapaktilas situasi mencekam yang dialami seluruh dunia, termasuk Indonesia akan merebaknya COVID-19.

Presiden pun menceritakan saat itu bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju berpikir kapan penyebaran virus dan pandemi tersebut selesai.

Presiden mengakui bahwa ia hanya bisa berikhtiar dan berserah diri karena COVID-19 yang terus berkembang variannya dari Delta hingga Omicron.

"Patut kita syukuri, Alhamdulillah kita bisa mengendalikan, bisa mengelola ekonomi pascapandemi COVID dan bisa kembali normal dalam waktu yang sangat cepat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah