Presiden Jokowi Jadi Korban Pelemparan Sandal dan Botol Air Minum, Pelaku: Tolong Keadilan untuk Kami Pak!

- 28 Agustus 2023, 11:22 WIB
Presiden Jokowi Jadi Korban Pelemparan Sandal dan Botol Air Minum, Pelaku: Tolong Keadilan untuk Kami Pak!
Presiden Jokowi Jadi Korban Pelemparan Sandal dan Botol Air Minum, Pelaku: Tolong Keadilan untuk Kami Pak! /Tangkapan layar

KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo jadi korban pelemparan sandal dan botol air minum mineral oleh emak-emak di Medan. Diketahui pelaku diduga merupakan relawan memantu Kepala Negara, Bobby Nasution yang meminta keadilan.

Pelemparan sendal oleh emak-emak ke arah Presiden Jokowi ini untungnya pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sigap. Dimana kejadian terjadi di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Minggu 27 Agustus 2023.

Pada kejadian emak-emak lempar sandal ke arah Presiden Jokowi sempat digagalkan Paspampres dengan cara menangkis. Sayangnya, lemparan botol air mineral tak mampu dihalau sampai mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga: Rocky Gerung Jelaskan Maksud Tujuan Kritik Presiden Jokowi dengan Kalimat Keras

Tak terima dengan sikap emak-emak pelempar botol air minum, Paspampres mendekati dan mendorong dengan keras hingga si pelaku jatuh.

"Tolong keadilan untuk kami, Pak," teriak emak-emak pelempar botol itu.

Baca Juga: Video Paspampres Tarik Lengan Bupati Bengkulu Utara Viral, Begini Penjelasan Istana

Tak hanya itu, emak-emak pelempar sandal dan botol air ke Presiden Jokowi meronta-ronta dan menjerit di sela acara yang diadakan oleh Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN). Ketika akan dibantu untuk berdiri, oleh Paspampres dirinya tak mau.

Kejadian pelemparan sandal dan botol air minum ke Presiden Jokowi ini terjadi di tengah ribuan orang. Warga hingga awak media yang berusaha mengabadikan momen itu dimarahi anggota Paspampres.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah