Ada KTT ASEAN Jalan HR Rasuna Said Ditutup, Ini Jalan Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet

- 6 September 2023, 17:07 WIB
Ada KTT ASEAN Jalan HR Rasuna Said Ditutup, Ini Jalan Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet
Ada KTT ASEAN Jalan HR Rasuna Said Ditutup, Ini Jalan Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet /Antara/Galih Pradipta/

KabarDKI.com - Jalan HR Rusuna Said akan ditutup sepenuhnya sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB guna para delegasi KTT ASEAN 2023. Namun, penutupan ini akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB masih bersifat tentatif sebab semua tergantung dengan keberangkatan delegasi.

"Masih tentatif, pukul 16.00 WIB masih belum tentu (ditutupnya)," ujar salah satu petugas Kepolisian di pos jaga lalu lintas Kuningan.

Sebelumnya, Korlantas Polri melakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan ketika para delegasi KTT ASEAN 2023 melakukan keberangkatan menuju vanue tempat acara berlangsung.

Baca Juga: Saat KTT ASEAN TMII Tutup Sementara pada 5-6 September 2023

Pada hari ini Rabu 6 September 2023, Jalan MH Thamrin sampai Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Kuda sampai Bundaran Senayan) ditutup pada pagi hari pukul 07.00 - 10.00 WIB, untuk sore hari penutupan dilakukan sejak pukul 16.00 - 22.00 WIB.

Selain itu, terdapat juga Jalan HR Rusuna Said dari lampu merah Cokro sampai dengan lampu merah kuningan. Kemudian, sepanjang Jalan Gatot Subroto dari lampu merah Kuningan sampai lampu merah Slipi.

Terakhir, sepanjang perjalanan Imam Bonjol sampai dengan Bundaran HI. Untuk jalur alternatif, bisa menggunakan jalan lain agar tidak terjebak macet.

 

Berikut ini jalan alternatif agar tidak terjebak macet di Jakarta:

- Lalu lintas dari Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat melalui Jalan Kyai Maja, Jalan Kebayoran Baru, Jalan Arteri Pondok Indah, berputar di U-turn depan Gandaria City, Jalan Teuku Nyak Arief, Jalan Tentara Pelajar, dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah