Saat KTT ASEAN TMII Tutup Sementara pada 5-6 September 2023

- 3 September 2023, 22:03 WIB
Saat KTT ASEAN TMII Tutup Sementara
Saat KTT ASEAN TMII Tutup Sementara /

KabarDKI.com - Saat KTT ASEAN Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menutup sementara waktu bagi pengunjung ke destinasi wisata pada 5-6 September 2023. Langkah ini dilakukan karena akan dijadikan tempat pertemuan ibu negara delegasi.

"TMII tutup untuk masyarakat umum (pengunjung) pada 5-6 September 2023 karena digunakan untuk pertemuan delegasi ibu negara KTT ASEAN," kata Humas TMII Novera Mayang Sari, seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, TMII hanya kebagian tempat pelaksanaan pertemuan ibu negara KTT ASEAN 2023 tersebut. Sementara pelaksanaannya dipegang langsung oleh penyelenggara acara (event organizer/EO).

Baca Juga: Usai Revitalisasi, TMII Jadi Destinasi Utama Pariwisata DKI Jakarta

"Kita (TMII) hanya memastikan area yang menjadi lintasan tamu negara bersih dan rapi. Untuk seluruh kegiatan dipegang oleh EO," ujarnya.

Begitu pun pengamanan di TMII akan dikendalikan oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres).

"Petugas TMII tak dilibatkan sama sekali. Pengamanan langsung oleh paspampres," kata Mayang.

Pada Senin 4 September 2023 akan dilakukan geladi kotor dan pada Selasa (5/9) akan dilakukan geladi bersih oleh EO dan paspampres.

"Pertemuannya digelar pada Rabu (6/9) sekitar pukul 09.00 WIB di Panggung Budaya Bhinneka Tunggal Ika. Kemudian, makan siang di Gedung Sasono Utomo," ujarnya.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x