KTT ASEAN 2023 Berakhir, Polisi Pastikan Tidak Ada Lagi Penutupan Jalan

- 8 September 2023, 15:54 WIB
KTT ASEAN 2023 Berakhir, Polisi Pastikan Tidak Ada Lagi Penutupan Jalan
KTT ASEAN 2023 Berakhir, Polisi Pastikan Tidak Ada Lagi Penutupan Jalan /PMJ News

KabarDKI.com - KTT ASEAN 2023 telah berakhir, rekayasa lalu lintas yang diberlakukan pada Jumat 8 September 2023 tidak ada lagi. Polda Metro Jaya pastikan tidak ada jalan raya yang ditutup.

Seperti diketahui, selama KTT ASEAN 2023 ada beberapa ruas jalan yang ditutup selama dua hari belakangan demi kelancaran acara tersebut. Ada sejumlah ruas jalan Jakarta macet di beberapa ruas jalan terutama yang berada di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas.

"Iya sudah selesai. Enggak ada rekayasa, normal pengaturan biasa," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Baca Juga: Ada KTT ASEAN Jalan HR Rasuna Said Ditutup, Ini Jalan Alternatif Agar Tidak Terjebak Macet

Meski tak ada penutupan jalan lagi karena KTT ASEAN berakhir, Latif mengatakan pengaturan lalu lintas akan dilakukan situasional guna mengatur pergerakan rombongan delegasi dari tempat penginapan menuju bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Normal kembali. Tapi ada pengaturan pengaturan nanti tinggal prioritas tamu yang akan ke bandara saja. Kita nanti tinggal mengantar kepulangan mereka dari akomodasi ke bandara saja," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Ryan Silet Open Up di Gala Dinner KTT ASEAN 2023 Buat PM Timor Leste Xanana Gusmao Berjoget

Memang sebelumnya sempat terjadi kemacetan sampai persimpangan Jalan Jenderal Gatot Subroto (Gatsu). Kemacetan ini juga terjadi di Jalan Kapten Tendean yang mengerah ke Blok M. Namun pada pukul 09.46 kemacetan di Tendean arah Blok M mulai terurai.

Kepadatan juga terjadi di Jalan Kapten Tendean yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto. Sejumlah Bus Transjakarta juga terlihat tertahan.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x