BCA Bakal Tutup Rekening yang Saldonya Nol dan Tak Aktif, Ini Ketentuannya!

- 12 September 2023, 16:35 WIB
BCA
BCA /Website BCA

KabarDKI.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau Bank BCA mengumumkan perubahan ketentuan terkait jangka waktu penutupan rekening secara otomatis. Ketentuan baru ini akan berlaku pada 1 November 2023.

Melansir situs resmi Bank BCA, Selasa, 12 September 2023, jangka waktu rekening tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut dengan saldo nol dan tidak ada transaksi bakal ditutup.

Namun hingga 31 Oktober 2023 masih berlaku peraturan lama di mana jangka waktu rekening tidak aktif adalah 18 bulan berturut-turut dengan saldo nol dan tidak ada transaksi.

Baca Juga: Virus Muncul di Aplikasi M-Banking BCA, Jangan Panik! Begini Imbauan Pihak Bank

Perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk jenis rekening sebagai berikut:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi
  • Tapres
  • TabunganKu
  • BCA Dollar
  • Giro.

Untuk menghindari Rekening BCA tertutup secara otomatis, lakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Rekening Tidak Aktif Tidak Bisa Menerima Transfer

Rekening BCA yang sudah tidak aktif atau ditutup secara permanen tidak bisa lagi digunakan oleh pemiliknya. Artinya, nasabah pemilik rekening tersebut juga tidak bisa melakukan seluruh transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.

Rekening yang sudah mati pun tidak bisa menerima transfer dana dari rekening bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup otomatis akan dibatalkan secara otomatis. Dana pun akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

Nasabah bisa tahu rekening BCA yang dimilikinya masih aktif atau tidak dengan berbagai cara. Berikut cara yang bisa dilakukan:

Halaman:

Editor: Fareri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah