Dukung Ekonomi Digital, Faspay Luncurkan Sederet Inovasi

- 19 September 2023, 15:42 WIB
Faspay dukung pertumbuhan ekonomi digital
Faspay dukung pertumbuhan ekonomi digital /Ist

KabarDKI - Faspay, payment gateway terdepan di Indonesia terus berinovasi dengan merilis sejumlah fitur serta layanan terbaru di akhir kuartal ketiga tahun 2023 ini. Beberapa inovasi Faspay di tahun ini diantaranya adalah pengembangan layanan invoice online Faspay Billing 2.0, pengembangan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM (cardless withdrawal), hingga peluncuran beberapa channel dan fitur pembayaran dan bekerja sama dengan Bank BSI, Bank BTN, DANA, LinkAja serta Paydia.

Beragam inovasi ini diumumkan dalam acara CTO & CIO Community Gathering, bertema bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) yang berlangsung pada Kamis, 14 September 2023 di Hotel AYANA Midplaza, Jakarta, yang sekaligus diadakan dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi para CTO dan CIO perusahaan-perusahaan fintech untuk saling berjejaring, berbagi pengalaman, dan melihat tren IT dalam menghadapi tantangan di era digital.

Baca Juga: Bank DKI Kembali Gelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi dan Penerapan Program Anti Pencucian Uang

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 50 Chief Technology Officer (CTO) dan Chief Information Officer (CIO) yang merupakan anggota dari AFTECH serta dihadiri oleh Sekretaris Jenderal AFTECH, Budi Gandasoebrata, Executive Director AFTECH Aries Setiadi, serta CEO Faspay Eddy Tju.

Selain sesi networking, dalam kesempatan ini, dua orang pembicara yaitu Head of Product Faspay David Loekito, serta CTO JULO Manoj Awasthi, turut membagikan pandangan mereka dalam sesi sharing session, terkait perkembangan ekosistem keuangan digital dimana kolaborasi dan inovasi berkelanjutan menjadi hal yang penting dalam mendukung perkembangan bisnis.

“Kami berharap para CTO & CIO yang tergabung dalam komunitas ini dapat saling berbagi pengetahuan karena tentunya digitalisasi dan inovasi teknologi menjadi peran penting dan tulang punggung di industri fintech. Kami berharap momen ini dapat menjadi cikal bakal kolaborasi antar pelaku industri,” ungkap Budi, Sekretaris Jenderal AFTECH.

Pada kesempatan yang sama,  CEO Faspay Eddy Tju dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa Faspay terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis beragam industri, khususnya industri fintech dengan memberikan ragam solusi pembayaran online terlengkap.

"Kami yakin setiap pelaku industri perlu mengadopsi serta memanfaatkan berbagai teknologi inovatif, termasuk teknologi pembayaran online untuk meningkatkan skala bisnis dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," ujar Eddy.

Pada September 2023, Faspay meluncurkan Faspay Billing 2.0 sebagai pengembangan terbaru dari versi sebelumnya yang memampukan pebisnis untuk mengirimkan online invoicing maupun payment link serta menerima pembayaran online dari pelanggan dengan aman dan mudah. Beberapa fitur terbaru layanan Faspay Billing 2.0 ini diantaranya adalah fitur pembuatan dan pengiriman e-faktur pajak, fitur proforma invoice, fitur pembuat QR otomatis untuk penagihan pembayaran yang disebut sebagai QR Business Profile, hingga fitur manual payment checking untuk sinkronisasi data antara pembayaran yang terjadi secara manual oleh kasir ke pencatatan otomatis oleh sistem Faspay Billing.

Halaman:

Editor: Rashif Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x