Misteri Kebakaran Rumah di Kebayoran Lama Terkuak, Ini Penyebabnya

- 6 Oktober 2023, 08:31 WIB
Misteri Kebakaran Rumah di Kebayoran Lama Terkuak, Ini Penyebabnya
Misteri Kebakaran Rumah di Kebayoran Lama Terkuak, Ini Penyebabnya /Istimewa

KabarDKI.com - Misteri kebakaran rumah di Kebayoran Lama yang menghanguskan 124 tempat tinggal pada Rabu 4 Oktober 2023 akhirnya terkuak. Penyebab kebakaran dipicu adanya warga bakar sampah.

Kebakaran rumah di Kebayoran Lama terjadi di rumah semi permanen Kebayoran Lama berada di Jalan Jatayu No. 27 RT 008 RW 04. Kebakaran di Kebayoran Lama terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Kebakaran rumah di Kebayoran Lama ini disebutkan akibat ada warga yang membakar sampah, hingga menjalar ke beberapa rumah yang ada di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Kebayoran Lama, Penyebab Masih Misteri

"Info dari masyarakat (kebakaran dipicu warga bakar sampah)," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda.

Sebelumnya, Gulkarmat DKI Jakarta menurunkan sebanyak 40 unit damkar dengan kekuatan 167 personel telah dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan si jago merah.

Diketahui, kebakaran cepat merambat, karena kondisi rumah-rumah penduduk di kawasan tersebut berjenis semi permanen atau semacam lapak. Sementara itu rumah semi permanen dibuat dengan bahan bangunan yang mudah terbakar.

Baca Juga: Kebakaran di Lahan Kosong Rorotan Cilincing, Kobaran Api 'Ganas'

Selain itu, kebakaran rumah di Kebayoran Lama juga diperparah dengan sulitnya akses dan sumber air. Alhasil, kebakaran melalap habis area padat penduduk seluas 3.805 meter persegi.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x