26 Titik Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 11 Oktober 2023, Kawasan Ini Paling Banyak

- 11 Oktober 2023, 09:10 WIB
26 Titik Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 11 Oktober 2023, Kawasan Ini Paling Banyak
26 Titik Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 11 Oktober 2023, Kawasan Ini Paling Banyak /

 
KabarDKI.com - 26 titik ganjil genap Jakarta pada hari ini Rabu 11 Oktober 2023 diberlakukan. Tercatat Jakarta Pusat memiliki titik paling banyak.

Kebijakan ganjil genap diberlakukan di DKI Jakarta secara rutin. Langkah ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI disejumlah ruas jalan Ibu Kota.

Titik ganjil genap Jakarta diberlakukan untuk para pemilik mobil alias kendaraan roda empat di waktu tertentu.

Hari ini jadwal ganjil genap Jakarta diberlakukan untuk mengurangi angka kemacetan yang kerap terjadi di Ibu Kota. Selain itu juga untuk menekan angka polusi udara.

Pada pagi hari ini, ganjil genap Jakarta diterapkan mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 - 21.00 WIB.

Baca Juga: Usulan Ganjil Genap 24 Jam untuk Atasi Polusi di DKI, Pj Gubernur: Perlu Kajian

Bagi masyarakat yang melewati sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta diimbau untuk mengetahui bahwa ganjil genap diberlakukan di 26 ruas jalan. Karena itu, ganjil genap di Jakarta harus dipatuhi dan diperhatikan oleh pengendara agar tidak melanggar hingga dikenakan sanksi.

Apabila pengendara mobil melanggar kebijakan ganjil genap Jakarta yang telah diberlakukan, maka pengendara akan dikenakan sanksi berupa denda.

Sebab, pelanggaran ganjil genap Jakarta ini diatur dalam pasal 287 UU Nomor 12 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sehingga, bagi pengendara yang melanggar kebijakan gage di Jakarta akan dikenakan denda yang telah ditentukan atau denda maksimal sebesar Rp500 ribu.

Adapun pengawasan dan penindakan kebijakan gage Jakarta dilakukan dengan dua cara, yakni manual oleh kepolisian dan tilang elektronik.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x