Ingin Jadi Agen Asuransi? Cek Dulu Tugas-tugasnya!

- 12 Oktober 2023, 18:10 WIB
Polis Asuransi
Polis Asuransi /Fareri/unsplash

KabarDKI.com - Menjadi agen asuransi merupakan profesi yang akan membuat orang berfikir dua kali. Apalagi jika agen asuransi ini sebagai pekerjaan utama.

Hal tersebut wajar saja karena belum semua orang mengenal profesi agen asuransi. Jangan alergi dulu, mari simak penjelasan Agency Recruitment Senior Manager Sequis, Henry Kurniawan mengenai profesi agen dan tips memilih agen saat Anda mencari asuransi.

Bagi mereka yang memilih agen asuransi sebagai profesi, kerap karena alasan finansial, yakni ingin mendapatkan pendapatan tidak terbatas. Hal ini benar karena sistem kompensasi agen asuransi memang dirancang untuk memungkinkan agen asuransi dapat menentukan sendiri berapa pendapatan yang ingin diperolehnya. Malah agen asuransi bisa juga mendapatkan tambahan berupa income pasif.

Baca Juga: Tips Asuransi untuk Orangtua, para Anak Wajib Pelajari!

Income pasif bisa diperoleh ketika agen tidak hanya fokus menjual produk asuransi, tetapi ketika ia bisa mengajak orang lain bermitra bersama menekuni profesi sebagai agen asuransi. Menjalani profesi agen berpotensi meningkatkan kesejahteraan, menarik bukan?

Namun demikian, terlepas dari potensi cuan yang bisa didapat, profesi agen asuransi sebenarnya memiliki tugas yang cukup krusial dalam 'dunia perasuransian' karena agen menjadi jembatan perusahaan asuransi dengan calon nasabah untuk memberikan literasi keuangan hingga menjelaskan produk asuransi.

Apa saja tugas agen asuransi? Henry menjabarkan sebagai berikut:

1. Menjelaskan produk asuransi kepada calon nasabah

Agen asuransi bertugas mencari calon nasabah, tetapi ada juga calon nasabah yang berinisiatif mencari agen asuransi karena saat ini kesadaran berasuransi semakin meningkat. Agen asuransi bertugas memberikan pengetahuan tentang manfaat dan cara berasuransi hingga produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial calon nasabah.

Halaman:

Editor: Fareri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah