Boikot Produk Pro Israel Diserukan oleh Turki

- 8 November 2023, 19:05 WIB
Boikot Produk Pro Israel Diserukan oleh Turki
Boikot Produk Pro Israel Diserukan oleh Turki /

KabarDKI.com - Boikot produk pro Israel diserukan oleh pihak parlemen Turki. Langkah ini dilakukan dengan mencoret produk-produk seperti Nestle dan Coca Cola dari daftar menu menu kafe dan restoran.

Boikot produk pro Israel dilakukan sejak Selasa, 7 November 2023. Ini buntut dugaan kedua perusahaan tersebut mendukung Israel pada perang yang tengah pecah di Gaza.

Kabar ini diambil dari pernyataan parlemen dan sumber yang menyebutkan kedua perusahaan. Sementara itu, Reuters mengabarkan, kedua perusahaan tersebut masih belum menanggapi soal pemboikotan produk mereka di Turki.

Baca Juga: Indonesia Minta PBB Bentuk Komisi Penyelidikan Independen Terhadap Serangan Israel di Gaza

“Diputuskan bahwa produk-produk perusahaan yang mendukung Israel tidak akan dijual di restoran, kafetaria, dan kedai teh di parlemen,” kata pihak parlemen.

Diketahui, keputusan Turki ini diambil oleh Ketua Parlemen Numan Kurtulmus. Meski tidak disebutkan nama-nama perusahaan yang diboikot, narasumber dari parlemen yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa minuman Coca Cola dan kopi instan Nestle merupakan produk yang dihapus.

Penghapusan produk dari dua perusahaan itu dilakukan sebagai bentuk tanggapan atas permintaan publik. Dimana beberapa waktu terakhir media sosial diramaikan dengan banyaknya dukungan warganet pada warga Palestina.

Baca Juga: Kondisi Perang Terus Berkecamuk, Panglima TNI Siap Kirimkan Kapal ke Gaza

Sejumlah aktivis, termasuk di Turki menyerukan pemboikotan terhadap produk Israel dan perusahaan Barat yang pro terhadap negara Zionis tersebut.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah