Jelang Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay, Polda Metro Jaya Siap Mengamankan

- 9 November 2023, 12:39 WIB
Jelang Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay, Polda Metro Jaya Siap Mengamankan
Jelang Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay, Polda Metro Jaya Siap Mengamankan /PMJ News/

KabarDKI.com - Jelang Piala Dunia U-17 di Indonesia, dan konser Coldplay di Jakarta, Polda Metro Jaya menyatakan kesanggupan personelnya mengamankan dua perhelatan internasional.

Diketahui grup musik asal Inggris Coldplay akan konser di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November. Sementara Piala Dunia U-17 akan kick off pada 10 November 2023.

"Tidak ada masalah. GBK dipakai tempat (venue) latihan di stadion madya dan lapangan A, B, C, kemudian juga dipakai venue untuk konser musik. Pengamanan ajang nasional bahkan internasional di Jakarta ini sudah biasa kita lakukan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Coldplay dibandingkan dengan Taeyong NCT, Bagai Bumi dan Langit

Trunoyudo menambahkan, untuk menjamin kedua kegiatan (event) yang berbeda itu berlangsung dengan aman dan nyaman maka pihaknya senantiasa bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dalam melakukan pengamanan.

"Kita selalu melakukan lewat sinergi yang kooperatif, tentunya dengan melibatkan rekan kami dari TNI, serta pemangku kepentingan terkait. Tentu semua kegiatan masyarakat akan kita lakukan pengamanan, " jelasnya.

Stadion GBK sendiri akan menjadi markas pelatihan bagi negara peserta Grup C yang terdiri dari Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru dan peserta Grup E yaitu Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat.

Sementara konser Coldplay dengan tajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour” akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang yang merupakan bagian dari rangkaian tur dunia grup band asal Inggris ini.

Baca Juga: Renovasi Stadion Piala Dunia U-17 Tuntas 100 Persen, Termasuk JIS

Polda Metro Jaya memfokuskan pengamanan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan kawasan Gelora Bung Karno (GBK) saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Pengamanan di antaranya beberapa venue (tempat) yang akan digunakan perhelatan pertandingan nanti adalah di JIS Jakarta dan di beberapa daerah GBK sebagai tempat venue latihan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang ditemui usai apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023, Kamis 9 November 2023.***

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x