Presiden Jokowi Tak Pernah Marahi Sudirman Said soal Kasus Setnov

- 2 Desember 2023, 20:41 WIB
Presiden Jokowi Tak Pernah Marahi Sudirman Said soal Kasus Setnov
Presiden Jokowi Tak Pernah Marahi Sudirman Said soal Kasus Setnov /Biro pers setpres /

KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo tak pernah marahi Sudirman Said terkait mantan Ketua DPR Setya Novanto atas kasus 'papa minta saham' ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Kabar ini dikatakan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Sebelumnya Sudirman Said yang merupakan mantan Menteri Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM) era Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla mengaku pernah dimarahi Presiden Jokowi. Sebab dirinya melaporkan Setya Novanto ke MKD atas kasus permintaan saham PT Freeport.

"Tidak benar Presiden Jokowi memarahi Sudirman Said karena melaporkan Setya Novanto (Ketua DPR saat itu) ke MKD pada tahun 2015," kata Ari Dwipayana dikutip dari Antara, Sabtu 2 Desember 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ogah Merespons Kritikan Megawati

Dia mengatakan bahwa faktanya, Presiden Jokowi seperti disampaikan Sudirman Said tanggal 7 Desember 2015 di Istana, justru sangat mengapresiasi proses terbuka yang telah dilakukan MKD dan terus mengikuti dari berbagai media dan stafnya.

"Presiden juga berpesan untuk terus mendidik masyarakat karena persoalan etika itu penting bagi publik," ucap Ari.

Baca Juga: Isu Kerenggangan Megawati dan Presiden Jokowi, PDI Perjuangan: 20 Tahun Membuktikan

Ari mengatakan fakta-fakta itu bisa dicek dalam pemberitaan media massa kala itu. Bahkan ada juga isu mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang mengaku pernah diminta Presiden Jokowi untuk menghentikan kasus dugaan korupsi KTP elektronik yang melibatkan Setya Novanto.***

 

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x