Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Untung Jawa Berhasil Kumpulkan 21.534 Kilogram Sampah

- 4 Desember 2023, 15:49 WIB
Pulau Untung Jawa
Pulau Untung Jawa /

KabarDKI.com-Sebanyak 21.534 kilogram sampah kiriman di sepanjang pantai Taman Arsa dan Dermaga Utama Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan berhasil dikumpulkan petugas gabungan Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan 79 petugas gabungan dari PPSU, Sudin Lingkungan Hidup (Sudin LH), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan petugas RPTRA.

Baca Juga: Torehkan Prestasi, Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

"Sampah yang berhasil dikumpul dari Pantai Taman Arsa sebanyak 13.056 kilogram, sedangkan area dermaga utama dan tanggul sebanyak 8.478 kilogram total 21.534 kilogram," kata Sidartawan, Senin (04/12/2023).

Sidartawan menambahkan, adapun jenis sampah kiriman yang berhasil diangkut petugas dari perairan ini berupa potongan batang kayu, bambu, plastik kemasan, kaleng, hingga sterefoam. Sampah kemudian dikumpulkan di Tempat Penampungan Sementara  (TPS) sementara sebelum dibawa ke daratan menggunakan kapal sampah Sudin LH. 

Baca Juga: Pegabdian Puluhan Tahun, Pemprov DKI Jakarta Beri Umrah Gratis Kepada Dua Marbut Masjid di Kepulauan Seribu

"Kondisi laut dua lokasi tersebut sudah bersih. Namun sampah-sampah kiriman bisa datang lagi di musim penghujan saat ini dari beberapa muara," pungkasnya.***

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah