Musim Hujan Disertai Angin, 6 Pohon Rawan Tumbang di Kembangan Jakbar Dipangkas

- 11 Januari 2024, 17:15 WIB
Musim Hujan Disertai Angin, 6 Pohon Rawan Tumbang di Kembangan Jakbar Dipangkas
Musim Hujan Disertai Angin, 6 Pohon Rawan Tumbang di Kembangan Jakbar Dipangkas /Berita Jakarta

KabarDKI.com - Musim hujan disertai angin, dilakukan antisipasi pohon tumbang maupun sempal, sebanyak enam pohon di Jalan Makam Serang, RT 06/01, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, dipangkas.

Pemangkasan ini dilakukan atas permintaan warga setempat agar tidak membahayakan jalan dan hunian. Camat Kembangan, Joko Suparno mengatakan, enam pohon rawan tumbang yang dipangkas terdiri dari pohon serut dan petai Cina.

“Pemangkasan dilakukan atas permintaan warga setempat kepada Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kembangan,” ujar Joko dikutip dari Berita Jakarta, Kamis (11/1).

Baca Juga: Pohon Tumbang di Penjaringan Menimpa Bangunan dan Warga

Dikatakan Joko, warga menyampaikan keenam pohon itu untuk dipangkas akibat kondisi batang dan daunnya sudah rimbun hingga menjorok ke jalan dan hunian warga. Alhasil, warga khawatir terjadinya pohon tumbang maupun sempal terlebih belakangan sering terjadi hujan disertai angin kencang.

“Dengan dipangkas beban pohon jadi berkurang sehingga membuat warga merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Baca Juga: Cuaca DKI Jakarta Hujan Angin dan Petir pada Sore Hari

Joko juga menambahkan, pihaknya mengerahkan tujuh personel Satpel Pertamanan dan Hutan Kota untuk memangkas pohon tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 06/01, Kelurahan Meruya Utara, Wawan mengapresiasi respons cepat petugas yang menindaklanjuti aduan warga.

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x