Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan dengan Intensitas Ringan

- 20 Januari 2024, 10:04 WIB
Ilustrasi: Cuaca Madiun Jumat 19 Januari 2024, Berpotensi Hujan Sedang – Ringan Mulai Pagi Hari
Ilustrasi: Cuaca Madiun Jumat 19 Januari 2024, Berpotensi Hujan Sedang – Ringan Mulai Pagi Hari /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/INT

KabarDKI.com - Mayoritas kota besar di Indonesia digiyur hujan dengan intensitas ringan menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (20/1).

Berdasarkan informasi BMKG pada Kota Banda Aceh dan Padang umumnya diprediksi akan berawan, dan potensi hujan dengan intensitas ringan di kota Medan dan Pekanbaru.

Waspadai hujan sedang di Kota Tanjungpinang. Untuk kota Bengkulu Palembang dan Bandar Lampung terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan. Di Kota Jambi dan Pangkalpinang, waspadai potensi hujan dapat disertai kilat dan petir.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Hari Ini Hujan Ringan

Beralih ke pulau jawa, Kota Jakarta cuaca umumnya akan berawan, sementara untuk Kota Serang, Semarang, dan Surabaya diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Selain itu Bandung diprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang, dan perlu diwaspadai di Kota Yogyakarta terdapat potensi hujan dapat disertai kilat dan petir.

Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang secara umum terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan.

Kota besar di Pulau Kalimantan diprediksi secara umum terjadi hujan dengan intensitas ringan, kecuali di Kota Tanjung Selor, karena perlu diwaspadai terjadi hujan dengan intensitas lebat.

Baca Juga: Cuaca DKI Jakarta Hujan Angin dan Petir pada Sore Hari

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x