Usai Mencoblos Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tunjukkan Ini ke Awak Media

- 14 Februari 2024, 11:21 WIB
Usai Mencoblos Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tunjukkan Ini ke Awak Media
Usai Mencoblos Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tunjukkan Ini ke Awak Media /ANT

KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menunjukkan jari kelingking tanda tinta sebagai bukti telah menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Gambir, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (14/2).

Jokowi dan Iriana memperlihatkan jari kelingking kepada awak media usai mencoblos di tenda TPS yang berada di pelataran lapangan Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran 10, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Iriana tiba di TPS sekitar pukul 08.50 WIB dan memulai proses pencoblosan dengan mengisi daftar hadir di meja pertama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Gambir.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Konvoi di Kampung Halaman Jokowi Setelah Acara Hajatan Rakyat

Selanjutnya, petugas KPPS mempersilakan Jokowi dan Iriana duduk di bangku tunggu sekitar 3 menit. Setelah seluruh persyaratan dinyatakan lengkap, petugas menyerahkan empat surat suara, yakni untuk pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana dipersilakan menuju bilik suara pencoblosan. Jokowi berada di dalam bilik suara sekitar 2 menit untuk menentukan kontestan pilihannya.

Usai memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara sesuai jenisnya, Jokowi dan Iriana mencelupkan jari kelingking kanan mereka ke dalam botol berisi tinta di meja petugas KPPS.

Baca Juga: Bocor! Kader PDIP Surakarta Ternyata Remehkan Gibran Rakabuming

Dengan wajah semringah, keduanya menghampiri awak media di samping tenda sembari mengangkat tangan dan menunjukkan jari kelingking.

Halaman:

Editor: Endah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x