G7 Dukung Pendirian Negara Palestina, Minta Israel Hentikan Serangan

- 18 Februari 2024, 12:44 WIB
 Pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina menuntut gencatan senjata segera di Jalur Gaza. Saat ini Amerika Serikat dan beberapa negara Arab secara aktif terlibat dalam penyusunan rencana pendirian negara Palestina.
Pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina menuntut gencatan senjata segera di Jalur Gaza. Saat ini Amerika Serikat dan beberapa negara Arab secara aktif terlibat dalam penyusunan rencana pendirian negara Palestina. /Antara (Anadolu)/

KabarDKI.com - Para negara anggota Kelompok Tujuh (G7), mendukung penuh pendirian negara Palestina. Negara anggota G7 menegaskan serangan di Gaza harus segera dihentikan.

Seperti diketahui serangan tentara Israel (IDF) kepada warga Palestina di Gaza sudah terjadi selama kurang lebih lima bulan. Sudah lebih dari 28 ribu warga Palestina yang menjadi korban dari serangan bertubi-tubi Israel ke wilayah Gaza.

Baca Juga: Indonesia Konsisten Perjuangkan Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

“Dokumen G7 berbicara tentang keinginan mencapai tujuan dua bangsa, dua negara, melalui penghentian atas konflik saat ini, yang akan memfasilitasi pembebasan sandera Israel tanpa syarat dan membantu penduduk sipil Palestina yang membutuhkan bantuan kemanusiaan," ujar Menteri Luan Negeri Italia, Antonio Tajani, seperti dikutip dari ANTARA.

“Setelah (penghentian konflik) itu, perundingan akan dimulai dan saya harap akan mengarah pada terciptanya perdamaian,” tambah Antonio.

Baca Juga: Indonesia Kirim Bantuan Tahap Dua Sebesar Rp 31,9 Milyar Bagi Palestina

Israel memang menuai kecaman atas aksinya yang masih berlangsung hingga kini. Israel juga dituduh melakukan genosida (pembersihan etnis) di Mahkamah Internasional. Berbagai negara juga mengutuk aksi Israel terhadap Palestina seperti Afrika Selatan, Irlandia, termasuk Indonesia.***

Editor: Endah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah