Pasar Takjil Rawamangun Jadi Berkah Para Pedagang Selama Ramadhan

- 9 April 2023, 22:00 WIB
Pasar Takjil Rawamangun Jadi Berkah Para Pedagang Selama Ramadhan
Pasar Takjil Rawamangun Jadi Berkah Para Pedagang Selama Ramadhan /Antara


KabarDKI.com - Bulan Ramadhan membawa berkah bagi para pedagang pasar takjil Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dimana mereka meraup omzet lewat takjil yang dijual.

Para pedangang pasar takjil Rawamangun mendapatkan cuan lebih pada bulan Ramadhan, jika dibandingkan dengan hari selasa.

"Alhamdulillah di sini sehari saya bisa mendapat omzet Rp900 ribu sampai Rp1 juta, kalau dihitung itu hasilnya berkali lipat jika dibandingkan dengan jualan di hari biasa," kata Erna, pedagang siomai dan aneka makanan takjil asal Praktekan, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

 Baca Juga: Omzet Pedagang Mainan di Pasar Gembrong Naik Ketika Ramadhan

Erna mengaku sudah memiliki cabang penjualan siomai di beberapa wilayah di Jakarta. Namun, penghasilan dari Pasar Takjil Rawamangun bisa digunakan untuk bekal mudik (tradisi pulang ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri).
 
"Alhamdulillah, bisa buat bekal mudik ke Majalengka, Jawa Barat," paparnya.
 
Selain Erna, Nurmalis, pedagang yang sehari-hari tinggal di Bumiputera Raya, Jakarta Timur mengaku mendapatkan penghasilan yang lumayan dari pasar takjil di Rawamangun.
 
"Alhamdulillah satu hari bisa dapat Rp1,3 juta sampai Rp1,5 juta, dulu saya sempat jualan komplit mulai rendang, dendeng, dan makanan khas Sumatera Barat lainnya, tapi semenjak COVID-19 sudah tidak jualan lagi karena sulit untuk makan di tempat, jadi sekarang memanfaatkan pasar takjil ini untuk dapat penghasilan tambahan," kata Nurmalis.

 Baca Juga: Stabilkan Harga Jelang Lebaran, Menko Airlangga Dorong Adanya Pasar Murah


Perempuan yang mengaku berasal dari Sumatera Barat ini menjual beraneka pepes ikan, dan sehari-hari berjualan kue kering.
 
Para pedagang tersebut membayar biaya sewa yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, tetapi sebagian besar diwajibkan membayar jasa kebersihan dan keamanan, demi kenyamanan pedagang juga pengunjung pasar takjil.
 
Untuk diketahui, pasar Takjil Rawamangun terletak tepat di seberang terminal Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pasar ini buka sejak pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB selama Ramadhan 1444 H.***

Editor: Tatang Adhiwidharta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x