Jelang Idul Fitri, Pemudik Mulai Padati Terminal Bus Kampung Rambutan

- 16 April 2023, 19:43 WIB
Terminal Kampung Rambutan.
Terminal Kampung Rambutan. /Antara/Yogi Rachman/am

KabarDKI.com-Pemudik yang ingin bertemu sanak saudara dan keluarga di kampung halaman, untuk menikmati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mulai memadati Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Peningkatan arus mudik gelombang pertama ini tercatat telah di mulai sejak 14 April 2023 dengan lonjakan penumpang dua kali lipat dibandingkan hari biasa. 

"Saat hari biasa jumlah penumpang hanya 300 orang," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, Minggu (16/04/2023). 

Baca Juga: RSUD dan Puskesmas di DKI Jakarta Tetap Buka Selama Libur Idul Fitri 1443 H dan Cuti Bersama 2023

Tercatat, jumlah penumpang pada 14 April terhitung mencapai 686 orang dan terus meningkat pada 15 April menjadi 1.321 orang. Pada hari ini, jumlah penumpang yang ingin melakukan perjalanan mudik mencapai 613 orang.

Selama musim mudik Lebaran, pihaknya juga mengimbau calon penumpang agar datang ke terminal sebelum keberangkatan. Imbauan ini diserukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di dalam terminal.

"Kita juga sudah imbau Perusahaan Otobus untuk menyiapkan armada tambahan apabila terjadi keterlambatan penjemputan penumpang," tutur Yulza.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x