Mudik Lebaran 2023, Dishub DKI Jakarta Siapkan 10 Unit Kapal Angkut Penumpang

- 15 April 2023, 15:20 WIB
Kapal Dishub DKI Jakarta
Kapal Dishub DKI Jakarta /

KabarDKI.com-Unit Pengelola Angkutan Perairan (UP AP) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan 10 unit kapal untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat pada mudik Lebaran 2023.

Kapal dengan kapasitas 30-50 orang tersebut akan melayani mudik Lebaran 2023 penumpang dari Pelabuhan Muara Angke menuju Kepulauan Seribu dan sebaliknya.

Kasatpel Pelayanan UP AP Dishub DKI Jakarta, Wahyu Wijayanto mengatakan, 10 kapal ini disiapkan untuk mengantisipasi membludaknya pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu untuk liburan dan mudik Lebaran 2023.

 

Baca Juga: Ancol Hadirkan Festival Raya Kemenangan saat Libur Lebaran

Kapal-kapal yang dioperasikan sebagai armada angkutan Lebaran di antaranya KM Dewantara, KM Batara, KM Chabing, KM Sangaji, KM Sambir, KM Indra Kemala dan KM Sonar 1-4.

"Saat ini semua kapal sedang menjalani pemeriksaan kelaikan. Pemeriksaan dilakukan petugas KSOP Muara Angke," ujarnya, Selasa (11/04/2023).

Menurut Wahyu, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan seluruh kapal yang diberangkatkan dari Pelabuhan Muara Angke dalam keadaan baik. Sampai kini, pihaknya masih melayani tiga jalur perairan dengan masing-masing satu kapal yang beroperasi.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x