Ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Satgas Percepat Investasi IKN Nusantara, Warganet: Kekenyangan Luhut

- 16 Mei 2023, 17:59 WIB
Ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Satgas Percepat Investasi IKN Nusantara, Warganet: Kekenyangan Luhut
Ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Satgas Percepat Investasi IKN Nusantara, Warganet: Kekenyangan Luhut /Instagram/@luhut.pandjaitan/

KabarDKI.com - Presiden Jokowi atau Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Satuan Tugas Khusus untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara mendapat perhatian dari warganet. Penunjukkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut dianggap sebagai penguasa sebenarnya di republik ini karena kekenyangan emban jabatan.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menjelaskan Luhut akan mengoordinasikan lembaga terkait agar percepatan investasi di IKN Nusantara berjalan efisien.

"Tim 'task force' khusus yang diketuai oleh Bapak Menko Marinves, Pak Luhut, yang akan mengoordinir 'interdept' dan juga semua lembaga yang terkait sehingga proses dari percepatan investasi di IKN ini dapat berjalan dengan lebih baik dan lebih efisien lagi," kata Bambang di Jakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lempar Kode di Musra, JAMAN: Ganjar-Erick Paslon yang Identik

Selain menunjuk Luhut menjadi ketua satgas yang akan mengoordinasikan antarlembaga, Presiden Jokowi juga memerintahkan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) untuk membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk menyelesaikan permasalahan di bidang pertanahan guna memudahkan investor menanamkan modal di IKN.

Bambang menjelaskan satgas tersebut bertugas untuk memastikan tanah yang akan ditawarkan kepada investor berstatus "clean and clear".

"Jadi yang akan ditawarkan kepada investor ini adalah tanah-tanah yang memang sudah matang dan kita ketahui harganya," jelas Bambang.

Sementara itu, warganet melihat penunjukkan Luhut menjadi Ketua Satuan Tugas Khusus mempercepat realisasi investasi IKN Nusantara sebagai penguasa sesuangguhnya.

Halaman:

Editor: Oktafian Wahyu Nugroho


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x