Lebaran Betawi Hari Pertama di Monas Ramai Pengunjung

- 20 Mei 2023, 16:30 WIB
Lebaran Betawi di Monas Ramai Pengunjung
Lebaran Betawi di Monas Ramai Pengunjung / Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

KabarDKI.com - Lebaran Betawi 2023 mulai dipadati masyarakat pada hari pertama di kawasan Selatan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 20 Mei 2023.

Dikutip dari Beritajakarta, masyarakat terus berdatangan untuk menyaksikan sejumlah atraksi di Lebaran Betawi 2023, seperti penampilan seni Betawi, Gambang Kromong, Tanjidor hingga atraksi beduk.

Salah seorang warga, Wahyuni bersama suami dan kedua anaknya, mengaku sengaja menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan mendatangi acara Lebaran Betawi. Wanita berusia 36 tahun ini juga sekaligus menyusuri Monas.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Lebaran Betawi 2023 Kembali Hadir

Wahyuni mengaku sengaja mengajak kedua anaknya untuk memperkenalkan budaya dan kesenian Betawi. “Kebetulan saya ada keturunan Betawi, anak juga belajar kesenian di sekolah, jadi saya kenalin ke mereka budaya Betawi. Lebih ke mau lihat keseniannya, budayanya. Sama anak juga mau liat ondel-ondel,” katanya yang merupakan warga Cakung, Jakarta Timur.

Diketahui, Lebaran Betawi menarik perhatian pengunjung di Jakarta yang berusia dewasa, hingga kalangan remaja. Seperti salah satunya Jihan (18 tahun) warga Ciganjur, Jakarta Selatan.

 Baca Juga: Pj Heru Budi Hartono Buka Acara Monas Week Jakcation #Lebaran2023

Halaman:

Editor: Tatang Adhiwidharta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah